Orang Gila?

**

Perempuan berjilbab ungu yang tengah sendiri duduk di kursi paling pojok itu memesan satu gelas jus wortel tanpa gula sedikit pun untuk yang keempat kalinya. Sudah empat jam pula ia duduk disana, memesan jus wortel tanpa gula setiap satu jam sekali. Orang-orang di sekitar menatapnya heran karena ia terlihat sedang asik berbincang. Pada dirinya sendiri. Dua laki-laki yang ‘kelakilakiannya’ pantas dipertanyakan membicarakannya dengan suara yang hanya dapat didengar oleh mereka berdua. Semut-semut bergosip. Perempuan itu gila, pikir mereka.

Sesekali perempuan itu berpindah posisi. Duduk menghadap Timur, Barat, lalu kembali lagi menghadap Timur. Mulutnya masih terlihat komat-kamit. Beberapa kali tertawa, kemudian berhenti. Meskipun tertawanya pelan, namun orang-orang di sekitarnya nampak terganggu. Bisa-bisanya ada orang gila masuk restoran. Sebenarnya ia cantik jika tidak berperilaku demikian, meskipun kantung matanya lebih mirip dengan kantung Doraemon. Pakaian yang menempel pada tubuhnya yang sedikit gemuk pun tergolong sopan. Rapi, bersih, dan wangi. Mungkin OGB, alias Orang Gila Baru.

Tidak ada yang mengerti dari mana perempuan itu berasal. Kebanyakan orang mungkin akan berpikir bahwa ia adalah makhluk buangan dari planet asing.

Ketika hampir lima jam berada disana bersama jus wortel tanpa gula, ia pergi dengan selembar lembar kertas ditinggalkannya di meja.

“Aku berhasil. Hari ini semua orang memperhatikanku. Itu tandanya mereka peduli denganku, bukan? Ternyata perhatian lebih mudah didapat di tempat umum daripada di rumah.”

**Has ever been posted on chawynsdaily.tumblr.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s