Monolo(gue) #6: Rasa yang Memudar

Rasa? Rasa pisang? Coklat? Jambu? Mangga? Bukan. Bukan rasa itu yang gue maksud. Setiap orang pasti punya idola. Ya, itu! Rasa suka kita pada idola. Dulu gue senang mengaku sebagai fan (bukan kipas) dari seseorang yang (biasanya) sering muncul di tipi. Semasa kecil, gue punya idola. Kurang lebih umurnya lebih tua setahun dua tahun dari gue. Artis cilik lah, sebutannya. Dia cowok. Sering muncul di iklan, beberapa kali berperan di sinetron anak-anak, dan yang paling gue inget dia adalah salah satu host Nickelodeon di Lativi. Anak jaman sekarang pasti nggak tau Lativi. Hehe. Lativi adalah TV One masa lampau. Dulu di channel tipi itu banyak kartun. Sponge Bob pada awalnya ada disana. Selain Sponge Bob, ada juga kartun-kartun Nickelodeon yang ngetop lainnya kayak Dora The Explorer, Fairy Odd Parents, Hey Arnold, Rugrats, dan sebagainya. Ah, indah banget masa kecil dulu.

Back to the topic. Rasa suka gue pada salah satu host Nickelodeon itu terbawa sampai gue menginjakkan kaki di sekolah menengah. Pada masa itu, si artis udah nggak muncul di tipi lagi. Dulu pernah ada di salah satu judul FTV remaja, tapi hanya sekali. Setelah itu menghilang. Gue cari dia kemana-mana, nanya kakak Google dan Facebook. Setelah pencarian yang lama, akhirnya gue menemukan akun Facebooknya. Beruntungnya, dia menerima permintaan pertemanan gue. Dari Facebook itu gue langsung kepo. Gue tau sekolahnya dimana, sodaranya siapa, tinggalnya dimana, pacarnya siapa, teman terdekatnya siapa, ya hampir lengkap lah pokoknya. Senangnya menemukan dia kembali. Sampai ketika Instagram mulai banyak digunakan orang, gue nggak ketinggalan untuk mengikuti akun Instagramnya.

Lantas, apakah ketika gue udah banyak tau tentang dia, gue semakin suka? Nggak! Gue justru bosen. Dulu gue selalu excited kalau dia posting apa pun. Sekarang biasa aja. Hambar. Udah nggak seru. Gue merasa pesonanya udah memudar. Pun rasa suka gue.

Sebenarnya saat kita mengidolakan seseorang itu bukan sepenuhnya dikarenakan rasa suka, melainkan hanya penasaran. Ada tantangan saat kita berusaha mencari tau informasi tentangnya. Rasa penasaran itu juga yang menjadikan kita giat mengintip segala akun media sosial miliknya. Setelah tau semuanya? Rasanya udah nggak seru lagi. Makanya, coba dicek kalau kamu punya gebetan. Sebenarnya kamu cuma penasaran atau memang benar-benar suka? Kalau tiba-tiba pudar di jalan kan serem…….

Hmm.. Nggak ada yang mau nanya kabar gue nih? Padahal kalau ada, mau gue kasih gambar~

Monolo(gue) adalah seri tulisan tidak berfaedah yang terdiri dari 99,9% makna kosong dan 0,1% hikmah, namun diam-diam memiliki unsur terselubung.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s