Belanja Buku di Bukabuku.com

tam

Homepage Bukabuku.com

Entah mengapa, tiba-tiba saya ingin merekomendasikan Bukabuku.com. Setelah menimbang ini dan itu, akhirnya saya mantap untuk merekomendasikannya. Ini bukan promosi, ya. Ini murni rekomendasi dari saya, seseorang yang selalu kalap jika melihat buku. Mudah-mudahan bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari buku.

Menjamurnya website e-commerce kini semakin memudahkan kita untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Berbelanja menjadi mudah hanya dengan satu klik tanpa perlu menghabiskan banyak tenaga untuk pergi ke luar rumah. Barang yang dapat dibeli secara online ini juga semakin lengkap, mulai dari kebutuhan sandang, pangan, bahkan papan. Buku, yang dengan mudah dapat di beli di toko-toko buku seperti Gramedia pun dapat dibeli dengan satu klik. Mungkin sebagian orang masih berpendapat bahwa membeli buku harus lah di toko buku (fisik). Namun, adanya toko buku online mempermudah para pecinta buku yang memiliki mobilitas tinggi atau pun hanya sekadar malas gerak.

Dari sekian toko buku online yang ada, hati saya telah jatuh pada Bukabuku. Yang lain jangan iri, ya. Hehe. Kelak saya akan rekomendasikan pula salah satu toko buku online yang ada di Instagram. Hanya saja, sekarang saya masih lebih sering melakukan transaksi di toko buku online ini. Kenapa harus Bukabuku.com sih?

1. Tampilan Website yang Sederhana

Menurut saya, tampilan website Bukabuku.com cukup baik. Sangat rapi dan tidak terlalu ramai, sehingga tidak membingungkan ketika kita akan membeli buku. Pada halaman awal juga ditampilkan buku-buku terbaru, best seller, dan pilihan staff.

2. Cara Belanja Sangat Mudah

Belanja di sini juga sangat mudah. Sebelumnya, kamu bisa mendaftar melalui email, Facebook, atau Twitter. Setelah menjadi anggota, kamu bisa memilih buku dan memasukkan ke keranjang belanja jika ingin membeli. Kalau tidak ingin membeli buku pada saat itu juga, kamu bisa menambahkannya ke daftar keinginan. Jadi semacam bookmark gitu untuk mempermudah nantinya. Jika kamu baru pertama kali ingin bertransaksi, bisa lihat panduannya di halaman awal.

3. Verifikasi Pembayaran Sangat Cepat

Ada beberapa metode pembayaran, yaitu melalui Cash On Delivery (COD-bayar di tempat), transfer bank, western union, PayPal, kartu kredit, dan E-money. Tapi setahu saya untuk saat ini hanya bisa melalui COD dan transfer bank. Saya sendiri biasa melakukan pembayaran melalui transfer bank dan COD. Untuk transfer bank, toko buku online ini memiliki beberapa rekening seperti bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri. Sementara untuk COD, yang sayangnya baru bisa untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, biasanya dikenakan ongkos kirim sebesar sepuluh ribu rupiah. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi. Tim finance nantinya akan melakukan verifikasi pembayaranNah.. Biasanya selang beberapa jam langsung sudah terverifikasi pembayarannya agar selanjutnya pemesanan dapat diproses. Ini terhitung cepat jika dibandingkan dengan e-commerce lain yang berbasis marketplace. Maka dari itu, dulu saya pernah lupa, mengira kalau pembayarannya terverifikasi otomatis tanpa perlu konfirmasi.

4. Dipantau melalui My Bukabuku

Pemesanan dapat dipantau melalui My Bukabuku. Lengkap. Mulai dari status order sampai dengan detail transaksi. Bahkan, estimasi pengiriman dan tiba dapat dicek di sana. Kalau buku yang dipesan sulit untuk didapatkan, nanti akan ada pilihan untuk menunggu atau mengganti dengan buku lain. Oh iya, di Bukabuku.com ini kita dapat mengirim buku dengan menambahkan pesan untuk si penerima. Struk pembelian juga bisa untuk tidak diikutsertakan dalam pengiriman. Jadi, cocok sekali untuk mengirim ke seseorang sebagai kado atau hadiah. Hehe.

5. DISKON!

Nah ini nih! Ini sebenarnya alasan utama mengapa saya memilih Bukabuku.com. Dibandingkan dengan toko buku online lain, mereka memberikan diskon yang lumayan besar, yaitu mulai dari 20%. Kalau di tempat lain, paling hanya sampai 15%. Lumayan, kan? Belum lagi ada diskon sepanjang tahun untuk terbitan Mizan, diskonnya bisa sampai 82%. Jadi, buku-buku di sini harganya tergolong murah.

Gimana? Sekali lagi. Ini bukan promosi, ya. Saya hanya senang memberikan rekomendasi yang barangkali bermanfaat. Akhir kata, semoga ada yang mau berbaik hati memberikan saya buku gratis. Hahaha. Nggak deh. Bercanda. 😀

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s