10 Judul Lagu dengan Kata ‘Senja’

Banyak yang mengartikan senja sebagai proses terbenamnya matahari, padahal senja yang sebenarnya adalah hari setengah gelap setelah matahari terbenam. Indahnya langit yang berwarna oranye atau merah keemasan saat senja membuat para penyair semakin puitis. Hampir semua orang menyepakati bahwa ada keindahan tersendiri yang dapat dinikmati dari senja. Itulah sebabnya, ia banyak dilibatkan dalam bait puisi atau lagu. Kira-kira, ada lagu apa saja, sih, yang menggunakan kata ‘senja’ dalam judulnya?


1. Banda Neira – Senja di Jakarta

 

Duo yang telah menyatakan bubar pada Desember 2016 lalu ini memiliki lagu-lagu yang enak didengar. Liriknya memiliki makna-makna yang patut direnungkan. Senja di Jakarta merupakan lagu yang tidak sendu, melainkan asik untuk didengar saat pulang dari kerja. Meski Ananda Badudu dan Rara Sekar tidak lagi bersama dalam Banda Neira, karya mereka akan terus tersimpan dalam memori pendengar.


2. Rusa Militan – Senandung Senja

 

2

Sumber: Twitter @rusamilitan

Rusa Militan merupakan sebuah band indie bernuansa musik folk yang berasal dari Bandung. Senandung Senja nampaknya bisa disebut sebagai lagu yang cukup romantis. Mengisahkan tentang kerinduan pada seseorang yang kasih cintanya tak terhitung. Lagu ini cocok kamu dengar saat hujan, ditemani kopi, dan bayangan tentang ibumu yang jauh di sana.


3. Pygmy Marmoset – Cerita Senja

Jangan kamu bayangkan seekor monyet kerdil bernyanyi di bawah pohon pinus. Bukan, bukan tentang itu. Pygmy Marmoset adalah duo yang berasal dari Bali. Mereka fokus pada folk akustik. Cerita Senja dapat menggambarkan kesederhanaan dalam imajinasi cerita. Lagu ini tentu akan lebih enak didengar kalau kamu menggunakan earphone.


4. MarcoMarche – Senja dan Mentari

Duo yang terdiri dari sepasang kekasih Duta dan Asterina ini menamai diri mereka MarchoMarche. Senja dan Mentari merupakan lagu yang juga asik didengar saat bersantai. Dapat pula digambarkan sebagai bagian dari semangat dan keberanian dalam menggapai dunia baru.


5. Payung Teduh – Menuju Senja

Payung Teduh memang terkenal dengan lagu-lagu romantisnya. Mereka pun nampak mengakui keindahan senja dan memasukkannya ke dalam lirik lagu. “Baru saja kuberanjak beberapa saat sebelum itu. Ada yang mati menuju sore menunggu senja bersama.”


6. Angsa dan Serigala – Kala Langit Telah Senja

Berbeda dengan lagu-lagu yang menggunakan kata senja lainnya, grup yang terdiri dari 7 personel dengan berbagai macam instrumen ini menyajikan lagu yang lebih berwarna. Lagu ini berisikan tentang dorongan semangat menggapai mimpi meski cobaan dan rintangan terus berdatangan.


7. White Shoes and The Couples Company – Senja Menggila

Senja Menggila dirilis oleh White Shoes and The Couples Company pada tahun 2010. Band ini memang telah berkarya sejak lama, yaitu sejak 2005 silam. Bisa dibilang, Senja Menggila ini ‘Jakarta banget’, dimana di dalam liriknya diungkapkan bagaimana banyak orang ingin mencari rezeki di kota.


8. Float – Tiap Senja

Tiap Senja dirilis pada tahun 2007 dalam album Music For 3 Hari Untuk Selamanya. Lagu ini nampaknya cocok dinikmati sambil menyeruput kopi pahit di bawah pohon.


9. Danilla – Senja di Ambang Pilu

9

Sumber: Soundloud

Suara perempuan kelahiran 1990 ini begitu teduh dan mendamaikan. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Danilla memiliki irama musik yang berbeda-beda, yaitu percampuran antara jazz, ballads, bossanova, dan melankolis. Senja di Ambang Pilu akan sangat mewakilkan perasaan bagi siapa pun yang mendengarnya.


10. Fourtwnty – Diskusi Senja

Fourtwnty merupakan band beraliran pop / folk yang terdiri dari Ari Lesmana, Ruwi, dan Roots. Lagu-laguny asyik dan syahdu. Diskusi hujan mungkin juga cocok untuk kamu dengarkan saat senjamu bertemu dengan langit hujan.


Wah.. Banyak juga lagu yang menggunakan senja di judul atau bahkan liriknya. Jadi, yang mana favoritmu?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s